Spanduk Besar Bertuliskan 'Usir TKA China dari Indonesia' Muncul di JPO Pekanbaru

Spanduk penolakan TKA Cina di JPO Pekanbaru (foto: dok/riau24group)

[KlikLembaran] -
Rencana pemerintah Indonesia mendatangkan 500 tenaga kerja asing (TKA) dari Cina saat ini masih menjadi perhatian publik.

Termasuk masyarakat di Riau, khususnya warga Kota Pekanbaru juga ikut menolak kedatangan 500 TKA asal Tiongkok tersebut.

Bukti penolakan ini terlihat dari sebuah spanduk besar yang bertuliskan 'USIR TKA CHINA DARI INDONESIA'.
Baca Juga : Menolak TKA China, 200 Karyawan PT. Jui Shin Indonesia Kota Medan Mogok Kerja 
Pantauan Riau1.com, Rabu 13 Mei 2020 pagi, spanduk tersebut terpasang di jembatan penyeberangan orang (JPO) depan hotel Ratu Mayang Garden, Jalan Sudirman Pekanbaru.

Selain tulisan penolakan TKA Cina tersebut, juga terdapat sebuah lambang dengan tulisan 'Pribumi' dan 'Pengawal NKRI Sampai Mati'.

Beberapa waktu lalu, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menyebutkan, 500 TKA Cina itu akan masuk ke Konawe, Sulawesi Tenggara sekitar bulan Juni atau Juli mendatang.

Ratusan TKA China itu didatangkan untuk dipekerjakan di PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS).

Dia mengungkapkan, kedua perusahaan tersebut tengah membangun pabrik HPAL (high perssure acid leaching) guna membangun industri baterai lithium, di mana nikel merupakan bahan baku produk tersebut.[ri1]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spanduk Besar Bertuliskan 'Usir TKA China dari Indonesia' Muncul di JPO Pekanbaru "

Post a Comment