Pengacara: Habib Bahar bin Ali Smith Bebas Hari Ini, Kondisinya Sehat

Habib Bahar bin Ali Smith di lapas Cibinong Bogor

[KlikLembaran] - Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith bebas hari ini, Sabtu (16/05/2020) sore, dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Habib (Bahar) bebas hari ini dijemput oleh Ketua PA 212 KH Slamet Ma’arif, Jubir 212 Habib Novel, dan pengacara Habib Bahar bin Smith: Ichwan Tuankotta dan Aziz Yanuar, serta para Laskar Pembela Islam yang hadir ikut menyambut Habib Bahar bin Smith,” ujar Ichwan kepada hidayatullah.com, Sabtu (16/05/2020) sore.

Suasana perpisahan antara Habib Bahar dengan para napi lainnya pada hari ini diliputi suasana agak mengharukan, kata pengacara.

Dalam foto yang dikirimkan kepada hidayatullah.com tampak Habib Bahar mengenakan jubah hitam, berselendang panjang, serta bersarung dan bersandal. Ia mengenakan topi baret merah berbintang-bintang.

Kondisi Habib Bahar disebut dalam keadaan sehat.
“Kondisi beliau Alhamdulillah sehat, tidak kurang satu apa, cuma terjadi tadi perpisahan agak mengharukan dengan narapidana yang lain,” ungkap Ichwan.

“Sekarang sudah meluncur ke rumah beliau di daerah Parung,” sebutnya juga.
Beberapa waktu viral foto Habib Bahar bersama para napi.

Kepala Lapas Klas II A Cibonong, Jawa Barat, Ardian Nova menjelaskan foto viral penceramah Habib Bahar bersama narapidana bertato di lapas, benar adanya.

Ardian Nova menjelaskan, foto yang awal mulai disebar politisi DPR RI Fadli Zon itu asli, hasil pemotretan tahun 2019.

“Itu, foto lama bulan Oktober 2019. Acara habis shalat di mushalla Blok Mas,” ujar Ardian kutip Suara.com, Rabu (09/04/2020).

Kata Ardian, foto Bahar dan napi lainnya dipotret di gerai dalam Lapas Klas II A Cibinong.
Katanya, LP Cibinong punya tradisi setiap pengunjung napi diberikan kesempatan berfoto di gerai itu.

“Kami ada photo booth. Jadi, ini salah satu program kami, memberikan fasilitas foto untuk pengunjung dan keluarganya,” jelasnya.[hdt]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengacara: Habib Bahar bin Ali Smith Bebas Hari Ini, Kondisinya Sehat"

Post a Comment